Pengalaman SBMPTN

ni gue mau sedikit berbagi cerita tentang ujian sbmptn. Kalau kamu mau berbagi Keasyikan atau Kegilaan atau perasanan apapun tentang sbmptn juga bisa silahkan komentar di bawah ya "..hehehe..

Hari itu hari Selasa 9 Juni tepatnya ...Ada ujian masuk PTN yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,, dan pesertanya pun 600 ribuan lebih...yang diambil cuma 99 ribuan...Bayangkan seberapa ketatnya persaingannya " Wow kan..

Aku termasuk salah satu peserta yang daftar tahun ini juga,, tapi aku masih dibilang belum begitu menguasai dan tahu Materi atau kerjain SOal-soal SBM maklum gue dari SMK padahal soal sbm itu kebanaykan diambil dari materi SMA ya sudah lah....Aku punya Prinsip "Aku harus mencoba dan Apapun hasilnya akan ku coba menerima dengan IKLAS"


Saat itu tes tanggal 9 H-1 sebelum tes aku cek lokasi SBM nya tapi ceknya gak sampai ruang tempat ujian .. jadinya waktu Hari H aku sempat agak bingung lokasi ruang gue.. dan Saat itu tes dimalai jam 7, tapi aku sampai dilokasi jam 7 kurang 10 menitan dan masih cari lokasi ruang utuk tes,, sampai diruang tes sudah ad pengawasnya dan tinggal sekitar 4 bangku kosong yang belum teridsi peserta..
Lalu aku duduk dan mengisi data peserta dan Bel pun berbunyi, aku mulai mengerjakan dan saat itu disesi pertama adalah Tes Saintek,, aku hanya bisa kerjain 20an dan itu belum tau bener atau salahnya..Sesi yang ke-2 adalah TKPA aku kerjain sekitar 60an..
Dan perlu kamu tau juga PENGAWAS diruanganku ada 4 di depan 1 laki-laki 1 perempuan dibelakang 1 dan tengah satu saat itu aku duduk paling belakang dan samping pengawas pas..,, wih banyak amat ya .. padahal biasanya 2 saja..

Bel tanda waktu pengerjan habis pun berbunyi,, dan Pengawas mempersilahkan untuk meniggalkan ruangan..
aku keluar ruuangan dan gak langsung pulang tapi sedikit berbincang-bincang sama temen di luar ruangan taddi,setelah itu Adzan dzuhur memanggil dan Kami shalat lalu balik kerumah..

Dan berharap semoga bisa ketrima SBMPTN,, jika tidak krtrima ,, Insyaallah saya ikhlas dan akan Coba tempur lagi di tahun depan.. dengan Semangat baru juga,,.
Semoga kita ketrima di PTN pilihan .. AAMIIN

baca juga --http://heavenilmu.blogspot.com/2015/06/5-alasan-gak-lolos-sbmptn-bukan-akhir.html

0 Response to "Pengalaman SBMPTN"

Posting Komentar