SNMPTN dan BIDIK MISI

PERJUANGAN SNMPTN 1

Selamat malam para pembaca ,,,,,,

Disini saya ingin berbagi pengalaman saya mendaftar Bidikmisi dan Snmptn..

Tepat hari jum'at sewaktu 1 minggu sebelum penutupan SNMPTN saya mendafatar SNMPTN,, namun sebelum itu saya mendaftar Bidik misi terlebih dahulu,.

Lha disini,, saat saya mau daftar Bidik misi diweb bidikmisi. Pada hari Kamisnya ternyata Tidak bisa karena Web sedang dalam perbaikan,,

Tulisannya
kira-kira "Maaf ! sedang ada perbaikan, cobalah beberapa saat lagi" padahal waktu pendaftaran tinggal beberapa hari lagi" Saya berusaha tanya2 dan mencari informasi ada yang memberi info untuk :
1. Mencoba di malam hari sekitar jam 12-3 malam.
2. Mencoba pakai Google crome.
3.Mencoba buka situs itu waktu jam kerja jam 8 sampaii jam 8.

Semua saya coba bahkan saya, berusaha untuk mengisi/melengkapi data Bidikmisi untuk mendapat KAP dan PIN pada jam 11- 2 malam tapi,, belum bisa juga,,,
Yah dengan perasaan agak khawatir sayapun .. Kemudian Tidur karena butuh istirahat jugaaa.. BiasaLAH gue kan juga Manusia butuh istirahat,.

Lalu pada hari jum'at saya kembali bertanya keguru, jawabanya kira-kira ; "Yah itu karena banyak yang daftar,, jadi ibarat 1 ruangan kecil 5x5 m dimasuki orang sebanyak 100 orang ... Soo,, otomatis pasti yah begitulah gak akan muat" Jadi servernya seperti itu.

Saya: Lalu bagaimana pak ?
Guru: ya, standbyMe,, Eits ..malah samapai DOraemon. Yupt kita harus Standby selalu untuk mencoba masuk situs itu, siapa tau sudah bisa.

Kemudian saya kembali ke kelas,, dan baca di facebook kalau saat ini sudah bisa dan normal kembali, LANGSUNG dech saya ke Perpus sama temen. Akhirnya bisa dapat KAP dan PIN nya.

Setelah itu,, kami Jum'atan,
dan sampai di rumah hujann... Saya daftar SNMPTN di waktu hujan-hujan itu.
Akhirnya Selesai.. daftar.

Tapi masih berdebar-debar menunggu Pengumumannya..
Selalu Berdoa dan berharap semoga ketrima diPTN yang saya pillih.

DUIT DOA USAHA/IKHTIAR TAWAKAL.
Sekedar saran usahakan jika mendaftar di awall-awal waktu pendaftaran, karena biasanya di waktu akhir-akhir terjadi Eror atau Server yang penuh/perbaikan.

#Bersambung

1 Response to "SNMPTN dan BIDIK MISI"